"Balikpapan Sinergi, Balikpapan Kolaborasi!" | Twitter: Kelurahan Kariangau | FB: Kelurahan Kariangau | IG: Kel_kariangau | E-mail: kelurahankariangau01@gmail.com |

Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa Putus Jalur Pelabuhan-Balikpapan Kota

Monday - 25 Juli 2016 - Dibaca: 676 kali

Hujan dengan intensitas yang tinggi dan cukup lama yang mengguyur Balikpapan pada jum’at (22/07) dini hari hingga pagi meyebabkan banjir di beberapa wilayah di kota Balikpapan, seperti di kilo 11 Kelurahan Karang joang, Kelurahan Teritip, dan dibeberapa ruas jalan pun tergenang air.

Hal serupa pun terjadi di Kelurahan Kariangau tepatnya di perbatasan antara Kelurahan Kariangau dan Kelurahan Karang joang sebelum tanjakan lapangan Golf yang menuju Pelabuhan Penyeberangan  Penajam-Balikpapan.

Banjir kiriman setinggi lutut orang dewasa dari daerah hulu sungai wain ini terjadi pada siang hari sekitar Pukul 11.00 WITA dan mulai surut sekitar pukul 15.00 WIta. Banjir yang terjadi membuat antrian yang cukup panjang baik arus yang mau masuk ke pelabuhan atapun keluar menuju Balikpapan kota atau samarinda. Petugas dari kelurahan dan dibantu warga sekitar menerapkan sistem giliran untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi mengingat arus pada saat itu cukup padat .

Meskipun bagi kendaraan roda empat banjir ini tidak terlalu berpengaruh dan masih bisa di lalui tapi bagi kendaraan roda dua harus cukup berhati-hati. Ada sebagian pemotor yang mencoba nekat dan akhirnya mogok di tengah jalan karena mesin terendam air.(adm)