"Balikpapan Sinergi, Balikpapan Kolaborasi!" | Twitter: Kelurahan Kariangau | FB: Kelurahan Kariangau | IG: Kel_kariangau | E-mail: kelurahankariangau01@gmail.com |

Persiapan Penilaian Adipura

Monday - 07 Maret 2016 - Dibaca: 691 kali

Kariangau. Dalam Rangka Persiapan penilaian Adipura tahun 2016, Kelurahan Kariangau yang di pimpin oleh lurah kariangau beserta beberapa staf melakukan bersih-bersih spanduk, baliho dan plang nama yang menyalahi aturan.

kegiatan penyisiran sendiri dimulai dari kantor kelurahan kariangau dan sepanjang jalan sultan hasanuddin dan tempat yang berpotensi sampah seperti pelabuhan fery tidak luput dari pantauan (01/3). dalam prosesnya masih banyak terdapat spanduk atau plang yang menyalahi aturan dan langsung di copot. apabila berupa plang pengumuman di sekitaran rumah warga maka kelurahan meminta izin untuk melepas atau menyuruh langsung orang yang memasang untuk melepas. hal ini di lakukaan agar tidak terjadi salah persepsi antara kelurahan dan masyarakat.

Spanduk dan plang merupakan aspek penilaian adipura selain sampah. di kelurahan kariangau yang secara garis besar masih banyak terdapat pohon di pingir jalan merupakan sarana yang tepat bagi oknum untuk memasang spanduk dan plang nama sebagai proses sosialisasi beberapa kepentingan. tentu apabila hal ini dibiarkan akan menjadi nilai minus dalam proses penilaian kedepan.(rec)